Deskripsi Produk
Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian
Perancangan SIMPEG merupakan tindaklanjut dari restrukturisasi birokrasi pemerintah akibat proses desentralisasi, serta perubahan manajemen kepegawaian yang erat kaitannya dengan optimasi anggaran.
Mengapa SIMPEG ?
Ruang lingkup SIMPEG tidak terbatas hanya pada statistik kepegawaian dan laporan rotasi, promosi, atau pensiun belaka. Namun juga mencakup konteks perencanaan dan pengembangan organisasi, serta mencakup pula siklus pengelolaan sejak penentuan kebutuhan, rekrutmen, orientasi, penempatan, pengembangan karir, penggajian, serta aspek lain yang bersifat non-administratif.
Keunggulan ?
1.
Efektif
Sebagai produk sistem informasi
dirancang sesuai dengan kebutuhan pemerintah daerah berdasarkan tugas,
pokok, dan fungsi yang diamanatkan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Selain
itu teknologi sistem di dalamnya menghasilkan data dan informasi yang akurat. Sehingga
secara langsung dapat membantu kerja aparatur sipil negara serta kinerja OPD
secara umum.
2.
Efisien
Dari mulai perhitungan, penambahan, pengurangan, perumusan, serta penyusunan
tabel dapat terotomatisasi dalam SIMPEG, sehingga bukan saja waktu yang dapat
dihemat namun juga tenaga dan biaya
3.
Adaptif
SIMPEG dapat dimodifikasi menyesuaikan dengan dinamika pemerintahan terutama
yang diakibatkan oleh perubahan ataupun penambahan perundangan dan peraturan
yang berlaku
4.
Aman
Penggunaan sistem yang termutakhir dan otorisasi pengguna berlapis membuat SIMPEG
aman dari pelanggaran privasi
5. Informatif
SIMPEG menghasilkan beragam laporan yang dibutuhkan secara cepat dan akurat. Laporan yang dihasilkan tidak saja berguna untuk menyelesaikan kewajiban dalam pertanggungjawaban, namun berguna sebagai bahan dalam pengambilan keputusan
6.
Integratif
Mengingat pengelolaan keuangan daerah yang secara global bersifat kesatuan,
maka SIMPEG sengaja diciptakan terbuka untuk berintegrasi dengan produk
aplikasi keuangan perusahaan kami
7. Interoperabilitas
SIMPEG memiliki kapabilitas antarmuka untuk berinteraksi dan berfungsi dengan produk atau sistem lain tanpa batasan akses atau implementasi
Paket Layanan Tambahan
1. Asistensi
SIMPEG yang telah terpasang dapat diikuti dengan bantuan layanan akuntan
dan implementator dalam rangka menghasilkan laporan yang dibutuhkan dari awal
hingga akhir laporan keuangan.
2. Pelatihan
Kami menyediakan pelatihan untuk memenuhi kebutuhan aparatur sipil negara
(ASN) akan peningkatan pemahaman akuntansi keuangan serta penajaman kemampuan
mengoperasikan aplikasi akuntansi keuangan dalam rangka kesuksesan menghasilkan
pertanggungjawaban pelaporan keuangan pemerintah daerah
3. Integrasi
Produk aplikasi kami sengaja diciptakan dinamis dan terbuka sehingga mampu
beradaptasi dengan kebutuhan yang dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh sebabnya
kami menyediakan layanan penggabungan atau peleburan beberapa sistem yang masih
produk perusahaan kami kedalam satu paket.
4.
Interoperabilitas
Kami melayani penyambungan akses dari produk sistem kami ke produk sistem
lain seperti milik pemerintah pusat misalnya yang antar mukanya (interface) dapat berinteraksi dan
berfungsi untuk berbagai keperluan
Penyediaan Perangkat Keras
- Server
- Jaringan LAN
- Komputer Desktop dan atau laptop
- Mesin Absensi Sidik Jari
- Interoperabilitas Antar Jaringan
Back