Deskripsi Produk
Struk Pajak Restoran (SPR)
SPR adalah sistem informasi yang membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan daerah secara intensifikasi melalui maksimalisasi pajak asli daerah (PAD) di sektor restoran. SPR merupakan antisipasi pemberlakuan self assessment pajak yang diberlakukan tahun 1983 menggantikan official assessement yang dicanangkan pemerintah. Penerapan SPR juga melindungi kewajiban konsumen restoran dalam membayar pajak yang diwakilkan oleh pemilik restoran.
Mengapa SPR ?
SPR menghasilkan data dan informasi yang dibutuhkan pemerintah daerah dalam memverifikasi jumlah pajak yang harus dibayarkan oleh wajib pajak (restoran).
Keunggulan
1.     Â
Efektif
Sebagai produk sistem informasi SPR dirancang sesuai dengan kebutuhan
pemerintah daerah berdasarkan tugas, pokok, dan fungsi yang diamanatkan
undang-undang dan peraturan yang berlaku. Selain itu teknologi sistem di
dalamnya menghasilkan data dan informasi yang akurat. Sehingga secara langsung
dapat membantu kerja aparatur sipil negara dan kinerja OPD secara umum.
2.     Â
Efisien
Dari mulai perhitungan, penambahan, pengurangan, perumusan, serta penyusunan
tabel dapat terotomatisasi dalam SPR, sehingga bukan saja waktu yang dapat
dihemat namun juga tenaga dan biaya
3.     Â
Adaptif
SPR dapat dimodifikasi menyesuaikan dengan dinamika pemerintahan terutama yang
diakibatkan oleh perubahan ataupun penambahan perundangan dan peraturan yang
berlaku
4.     Â
Aman
Penggunaan sistem yang termutakhir dan otorisasi pengguna berlapis membuat SPR
aman dari pelanggaran privasi
5.      Informatif
SPR menghasilkan beragam laporan yang dibutuhkan secara cepat dan akurat. Laporan yang dihasilkan tidak saja berguna untuk menyelesaikan kewajiban dalam pertanggungjawaban, namun berguna sebagai bahan dalam pengambilan keputusan
6.     Â
Integratif
Mengingat pengelolaan keuangan daerah yang secara global bersifat kesatuan,
maka SPR sengaja diciptakan terbuka untuk berintegrasi dengan produk aplikasi keuangan
perusahaan kami
7.      Interoperabilitas
SPR memiliki kapabilitas antarmuka untuk berinteraksi dan berfungsi dengan produk atau sistem lain tanpa batasan akses atau implementasi
Â
Paket Layanan Tambahan
1.      Asistensi
SPR yang telah terpasang dapat diikuti dengan bantuan layanan akuntan dan
implementator dalam rangka menghasilkan laporan yang dibutuhkan dari awal
hingga akhir laporan keuangan.
2.      Pelatihan
Kami menyediakan pelatihan untuk memenuhi kebutuhan aparatur sipil negara
(ASN) akan peningkatan pemahaman akuntansi keuangan serta penajaman kemampuan
mengoperasikan aplikasi akuntansi keuangan dalam rangka kesuksesan menghasilkan
pertanggungjawaban pelaporan keuangan pemerintah daerah
3.      Integrasi
Produk aplikasi kami sengaja diciptakan dinamis dan terbuka sehingga mampu
beradaptasi dengan kebutuhan yang dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh sebabnya
kami menyediakan layanan penggabungan atau peleburan beberapa sistem yang masih
produk perusahaan kami kedalam satu paket.
4.     Â
Interoperabilitas
Kami melayani penyambungan akses dari produk sistem kami ke produk sistem
lain seperti milik pemerintah pusat misalnya yang antar mukanya (interface) dapat berinteraksi dan
berfungsi untuk berbagai keperluan
Penyediaan Perangkat Keras
-Â Â Â Â Â Â Â Â Â Server
-Â Â Â Â Â Â Â Â Â Jaringan LAN
-Â Â Â Â Â Â Â Â Â Interoperabilitas Antar Jaringan
-Â Â Â Â Â Â Â Â Â Mesin Point Of Sales (POS)
-Â Â Â Â Â Â Â Â Â Mesin Electronic Data Capture (EDC)
Back